Pemuda Mabuk Panik Hindari Operasi Yustisi, Motor Jatuh Langsung Diamankan Petugas

Dheddy Rumangun · Senin, 19 Juli 2021 - 11:35:00 WIT
Pemuda Mabuk Panik Hindari Operasi Yustisi, Motor Jatuh Langsung Diamankan Petugas
Pemuda mabuk terjatuh dari motor karena panik melihat petugas gabungan mengadakan operasi yustisi di Jalan Jenderal Sudirman, Maluku Tenggara, Minggu (18/7/2021) malam. Foto: iNews.id/Dheddy Rumangun

LANGGUR, iNews.id - Seorang pemuda mabuk panik ketika mengetahui petugas gabungan sedang melakukan operasi yustisi di wilayah Ohoijang Watdek, Jalan Jenderal Sudirman, Maluku Tenggara (Malra), Minggu (19/7/2021). Saking paniknya, pemuda yang tidak memakai masker dan helm itu terjatuh dan langsung diamankan petugas.

"Kau mabuk jangan bawa motor," kata salah satu anggota TNI. 

"Saya panik," kata pemuda itu sambil menahan sakitnya.

"Tidak usah takut. Akhirnya jatuh," ujar seorang anggota polisi.

Oleh petugas, pemuda tersebut diberi uang Rp5000 untuk membeli masker. Namun dia tidak dibolehkan pulang sampai ada anggota keluarga yang datang menjemput.

Sejumlah pemotor lain diberhentikan petugas karena tidak memakai masker. Mereka diminta untuk membeli masker terlebih dulu sebelum dibolehkan melintas.

Operasi yustisi dilakukan aparat TNI-Polri bersama Satpol PP dan Dinas Perhubungan Malra dimulai pada pukul 20.00 WIT-23.00 WIT. Kasatpol PP Malra, Jufry Rahangnimas menyebutkan, operasi yustisi akan terus dilakukan selama pelaksanaan PPKM mikro.

"Tadinya dimulai pada 6-20 Juli 2021, tetapi (PPKM mikro) diperpanjang bupati hingga tanggal 28 Juli," ujar Jufry.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: