Pembangunan Gudang Bulog Harus Sesuai Kriteria, Salah Satunya di Daerah Lumbung Padi

Antara · Rabu, 04 November 2020 - 10:57:00 WIT
Pembangunan Gudang Bulog Harus Sesuai Kriteria, Salah Satunya di Daerah Lumbung Padi
Ilustrasi gudang beras. (Foto: Istimewa)

AMBON, iNews.id - Pembangunan gudang beras bulog di satu daerah harus sesuai dengan kriteria. Salah satunya, wilayah tersebut merupakan daerah lumbung padi.

"Salah satu kriteria yang pertama untuk membangun gudang beras yakni daerah tersebut merupakan daerah lumbung padi," kata Kepala Perum Bulog Divre Maluku, Muhammad Taufiq, Rabu (4/11/2020).

Pernyataan ini menanggapi permintaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Aru yang meminta Bulog membangun gudang di Kota Dobo beberapa waktu lalu. Permintaan tersebut bertujuan agar memperlancar penyaluran beras bagi keluarga ekonomi lemah di daerah itu.

Selain itu, Taufiq juga menyarankan Pemkab Kepulauan Aru mengajukan permintaan tersebut ke Kantor Pusat Bulog di Jakarta. Tentunya disertai dengan alasan dan pertimbangan yang mendukung. Pengusulan tersebut dapat melalui Bulog Maluku.

"Kalau usul sudah masuk, maka Kantor Pusat akan menilai dan menerjunkan tim ke Dobo untuk melakukan survei kelayakan daerah itu sebagai gudang Bulog," katanya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3