Pejabat Pemkot Ternate Jadi Tersangka Korupsi Langsung Ditahan, Anaknya Pingsan

Antara · Sabtu, 30 Juli 2022 - 13:45:00 WIT
Pejabat Pemkot Ternate Jadi Tersangka Korupsi Langsung Ditahan, Anaknya Pingsan
Penyidik Kejari Ternate menetapkan Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (Perkim) Ternate jadi tersangka korupsi dan langsung ditahan. (Foto : Antara/Abdul Fatah)

TERNATE, iNews.id - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (Perkim) Ternate Sukarjan Hirto ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pada kegiatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) Ternate 2018. Anak perempuan yang melihat sang ayah diborgol untuk ditahan langsung syok hingga pingsan.

Plh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ternate Muhammad Adung mengatakan, mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Ternate tersebut ditetapkan sebagai tersangka usai menjalani pemeriksaan pada Jumat (29/7/2022). 

"Tersangka berinisial SH alias Sukarjan yang ditahan ini merupakan mantan Kadispora Kota Ternate. Saat ini masih menjabat sebagai Plt Dinas Perkim Kota Ternate," katanya, Jumat (29/7/2022).

Adung mengatakan, penyidik Kejari Ternate menduga ada korupsi pada anggaran belanja sewa generator/genset, belanja sewa sound system, belanja sewa perlengkapan dan peralatan pada kegiatan Haornas Ternate 2018. Sukarjan pada saat pelaksanaan Haornas 2018 menjadi sekretaris kegiatan tersebut.

Pantauan di Kejari, tersangka terlihat keluar dari ruangan penyidik dengan memakai baju rompi pink dengan tangan diborgol. SH lalu digiring menuju ke Rutan Kelas llB Ternate untuk penahanan selama 20 hari ke depan.

Seusai dimasukkan ke dalam mobil tahanan, salah anak perempuan SH terjatuh pingsan karena terguncang melihat ayahnya ditahan. 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: