Momen Mesra Kapolda Maluku dan Danlantamal IX saat HUT Ke-74 Bhayangkara

Antara ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 14:35 WIB
Momen Mesra Kapolda Maluku dan Danlantamal IX saat HUT Ke-74 Bhayangkara
Danlantamal IX Ambon Laksma TNI Budi Purwanto dan Guspurla Koarmada III Laksma TNI Rudhi Aviantara memberikan kejutan kepada Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar di Hari Bhayangkara 1 Juli 2020. (Foto: Antara)

AMBON, iNews.id - Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mendapat kejutan di Hari Bhayangkara, 1 Juli 2020. Danlantamal IX Laksma TNI Budi Purwanto bersama Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada III Laksma TNI Rudhi Aviantara mendatangi kediaman pribadi Kapolda di kawasan Tantui Ambon, Rabu (1/7/2020).

Momen akrab dan mesra antara TNI–Polri ini pun terlihat saat kedua pejabat utama TNI-AL tersebut bersama jajarannya datang ke rumah Kapolda Maluku. Mereka datang sambil membawa kue ulang tahun bertuliskan "Dirgahayu Bhayangkara Ke-74" diiringi nyanyian selamat ulang tahun dari personel TNI Angkatan Laut.

Irjen Pol Baharudin Djafar dalam kesempatan itu mengatakan, selaku Kapolda, dirinya sangat terharu dan bangga dengan kejutan yang dilakukan oleh Danlantamal IX dan Guspurla Koarmada III.

"Inilah harapan para pemimpin kita di Jakarta, melihat ada kebersamaan dalam melaksanakan tugas. Insya Allah amanah yang kita emban di sini mampu kita jalankan dengan baik," ucap Kapolda.

Sementara Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto mengucapkan selamat ulang tahun Polri yang ke-74. Dia berharap Polri semakin jaya dan dapat menciptakan situasi yang kondusif. Dengan situasi yang kondusif, maka aktivitas masyarakat makin produktif.

"Selamat ulang tahun yang ke-74, semoga Polri makin jaya khususnya dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Provinsi Maluku," kata Danlantamal.

Upacara memperingati Hari Bhayangkara tahun ini berbeda karena berlangsung dalam suasana pandemi Covid-19 serta pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon. Acara digelar secara sederhana dalam ruang rapat utama Polda Maluku.

Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease serta Polres jajaran juga melakukan kegiatan peringatan Hari Bhayangkara di dalam ruangan.


Editor : Maria Christina