Lepas 496 Calon Haji Menuju Embarkasi, Gubernur Murad Ismail : Doakan Maluku Aman 

Antara · Kamis, 23 Juni 2022 - 17:04:00 WIT
Lepas 496 Calon Haji Menuju Embarkasi, Gubernur Murad Ismail : Doakan Maluku Aman 
Gubernur Maluku Murad Ismail saat melepas 496 calon haji asal Maluku menuju ke daerah Embarkasi Makassar di Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (23/6/2022). (Foto: Antara).

AMBON, iNews.id - Sebanyak 496 calon haji asal Maluku diberangkatkan menuju Embarkasi Makassar di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (23/6/2022). Pelepasan keberangkatan dilakukan oleh Gubernur Maluku Murad Ismail di Asrama Haji. Desa Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon.

Pada kesempatan itu, Murad mengingatkan kepada para jamaah untuk meluruskan niat menunaikan ibadah haji. Para jamaah diingatkan agar menggunakan waktu selama 40 hari untuk memperbanyak ibadah seperti berzikir, berdoa, dan memperbanyak bersedekah.

"Datang ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam yang kelima. Semuanya ini bertujuan untuk meraih rida dan rahmat dari Allah SWT, yakni menjadi haji yang mabrur," ucapnya.

Dia juga mengimbau jamaah untuk menjaga kesehatan agar bisa menunaikan ibadah dengan baik selama berada di Tanah Suci.

"Karena pada dasarnya ibadah haji bukan hanya ibadah batiniah tetapi juga lahiriah yang memerlukan fisik yang sehat dan kuat," katanya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: