Kunker ke Kabupaten Buru Selatan, Kapolda Maluku Sumbangkan Hewan Kurban

Antara ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 11:05 WIB
Kunker ke Kabupaten Buru Selatan, Kapolda Maluku Sumbangkan Hewan Kurban
Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar menyerahkan bantuan sapi kurban. (Foto: Antara)

AMBON, iNews.id - Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar menyerahkan bantuan hewan kurban kepada warga Desa Wali, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan. Hewan tersebut akan disembelih dan dagingnya akan dibagikan kepada warga saat perayaan Idul Adha.

Hewan kurban ini diserahkan melalui Imam Masjid Al-Badrun, H Jafar Fakubun saat kapolda melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Buru Selatan dan Buru, Senin (27/7/2020). Dalam kunjungan tersebut, kapolda didampingi sekda Kabupaten Buru Selatan, kapolres dan wakapolres Pulau Buru serta sejumlah pejabat utama polres.

“Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi Jemaah,” katanya, Senin (27/7/2020).

Dalam lawatannya ke Kabupaten Buru, kapolda juga menyempatkan diri untuk bersilaturahim dengan para santri di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Yayasan Al Ansfor cabang Namlea. Acara dilanjutkan dengan makan pagi bersama dan dihadiri siswa dan siswi Santri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an.

"Karena Allah SWT, kami dapat bersilaturahim dengan anak-anakku yang sedang berjuang menuntut ilmu di pondok pesantren ini, karena besar sekali manfaat yang diambil. Kalau dahulu orang bangga bila anaknya menjadi pejabat. Namun, sekarang orang bisa bangga anaknya bisa hafal Alquran," kata Kapolda

Kapolda juga mengapresiasi dan memeri dukungan kepada pihak pesantren yang telah berupaya mendidik para generasi muda menjadi Hafidzul Qur'an. Menurutnya, penghafal Al-Qur'an telah mempunyai kedudukan tinggi di akhirat, bahkan para orang tua akan diberikan mahkota yang terang dari cahaya matahari.

"Begitu mulia dan bangganya para orang tua kelak yang berhasil membesarkan anaknya sebagai Tahfidzul Qur'an," ujarnya.

Baharudin berharap dengan kehadiran Pondok Tahfidzul Qur'an tersebut dapat melahirkan generasi yang akan membawa kedamaian dan barokah.

Sementara Ketua Yayasan Pondok Al Anshor cabang Namlea, KH Abu Imam, mengucap syukur atas kehadiran Kapolda bersama rombongan. Dia berharap dengan kunjungan ini dapat memberikan motivasi dan semangat serta dukungan masyarakat dan TNI-Polri atas keberadaan pesantren ini.

"Kita bersyukur kepada Allah SWT karena hari ini bisa bertemu dengan kapolda. Ini merupakan kunjungan pertama pimpinan Polri di Provinsi Maluku yang hadir di pondok pesantren kita. Kami memohon dukungan kapolda sebagai orang tua sekaligus memberikan motivasi bagi anak-anak kita yang berada di pondok pesantren ini," ujarnya.


Editor : Umaya Khusniah