Kapolda Maluku Jamin Seleksi Taruna Akpol Bersih dan Transparan

Insany Syahbarwaty ยท Rabu, 22 Juli 2020 - 01:30 WIB
Kapolda Maluku Jamin Seleksi Taruna Akpol Bersih dan Transparan
Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar saat menghadiri sidang terbuka menuju Rikkes Taruna Akpol. (Foto: iNews/Insany Syahbarwaty)

AMBON, iNews.id - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengingatkan panitia seleksi para calon taruna menggunakan prinsip betah yang artinya bersih dan transparan. Hal itu diungkapkan di hadapan peserta sidang terbuka menuju Rikkes Tahap II Seleksi Penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Polri 2020 Panda Polda Maluku, Selasa (20/7/2020).

"Kami buka kesempatan masyarakat menyampaikan keluhan atau hal-hal yang tidak berkenan kepada panitia. Jika terbukti ada yang dilanggar dalam proses ini," katanya.

Menurut Kapolda, seluruh tahapan seleksi terbuka, tidak ada perlakuan khusus terhadap peserta seleksi, "Semua data bisa kami pertanggungjawabkan, tapi kalau ragu hasilnya sampaikan pada kami," ujarnya. 

Dengan transparansi proses seleksi, kata Kapolda  akan bisa menghasilkan kualitas taruna akpol yang baik.

"Kepada para peserta seleksi selamat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, jaga kesehatan sampai seluruh tahapan seleksi selesai. Bagi yang belum lulus, agar dijadikan evaluasi untuk bisa diperbaiki sehingga bisa berusaha pada seleksi tahun berikutnya," kata Kapolda.

Kegiatan yang digelar di Aula Rupatama Polda Maluku ini turut dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Polda Maluku, Karo SDM Polda Maluku, Dir Reskrimum Polda Maluku, Dir Samapta Polda Maluku, Dir Pam Obvit Polda Maluku, Ka SPN Polda Maluku, Kabid Propam Polda Maluku dan Kabid Dokkes Polda Maluku.


Editor : Kastolani Marzuki