Kunjungi Malut, Menparekraf Sandiaga Uno Terpukau Danau Laguna dan Tinjau KEK Morotai

Ismail Sangaji ยท Sabtu, 26 November 2022 - 23:37:00 WIT
Kunjungi Malut, Menparekraf Sandiaga Uno Terpukau Danau Laguna dan Tinjau KEK Morotai
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi lokasi objek wisata Danau Laguna di Kelurahan Fitu, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. (Foto : iNews/Ismail Sangaji)

TERNATE, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi lokasi objek wisata Danau Laguna di Kelurahan Fitu, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (26/11/2022). Selain itu, rombongan Menparekraf juga mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pulau Morotai.

Sandiaga pun terkesan dengan panorama alam yang ditawarkan Danau Laguna. Dari ketinggian, mereka disuguhkan dengan pemandangan danau, air laut dan gubusan Pulau tidore dan Maitara yang diabadikan dalam lembaran uang kertas Rp1.000 emisi tahun 2000.

"Rupanya ini Danau Laguna yang sangat indah," ujarnya.

Di sela peninjauan, Sandiaga menceritakan pengalamannya di KTT G20 Bali saat mendampingi Presiden AS Joe Binden yang memuji keindahan alam dan keramatamahan budaya Indonesia yang luar biasa. Hal ini yang kemudian diharapkan Sandiaga dapat dioptimalkan.

"Kami akan kembangkan Ternate dan Maluku Utara menjadi provinsi yang terbahagia, terendah inflasi dan pengangguran serta tertinggi pertumbuhan ekonominya," kata Sandiaga.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: