Korupsi Dana Covid-19 Ternate Rp22 Miliar Masuk Tahap Penyidikan, 4 Pegawai BPBD Diperiksa Kejari

Antara ยท Jumat, 23 September 2022 - 12:16:00 WIT
Korupsi Dana Covid-19 Ternate Rp22 Miliar Masuk Tahap Penyidikan, 4 Pegawai BPBD Diperiksa Kejari
Kasus dugaan korupsi dana penanganan Covid-19 Kota Ternate senilai Rp22 miliar masuk tahap penyidikan, tim penyidik kejari periksa empat pegawai BPBD. (Foto: Ilustasi/Ist)

TERNATE, iNews.id - Kasus dugaan korupsi dana penanganan Covid-19 di Kota Ternate senilai Rp22 miliar telah masuk ke tahap penyidikan. Tim penyidik Kejari memeriksa empat pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate pada Kamis (22/9/2022). Keempatnya diperiksa sebagai saksi.

"Pemanggilan saksi-saksi tersebut dilakukan setelah kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran COVID-19 tahun 2021 sebesar Rp22 miliar saat ini ditingkatkan ke tahap penyidikan," kata Kasi Intelijen Kejari Ternate Aan Syaeful Anwar.

Para saksi yang diperiksa di antaranya Iskandar Yusran Usman, Wirda Sibua, Irma Yunita Saleh, dan Febriyanti M. Do Saleh.

Saat dikonfirmasi usai pemeriksaan, Febriyanti mengatakan kedatangannya ke Kantor Kejari Ternate untuk memberikan keterangan terkait kasus dugaan korupsi anggaran COVID-19. Namun dia mengaku lupa terkait detail informasi yang didalami penyidik saat itu.

"Memang kami ditanya seputar pengelolaan dana Covid-19 saja, kalau jumlah pertanyaan yang diajukan, maaf saya tidak ingat lagi," ujarnya.

Febriyanti menjelaskan, kedatangannya ke kantor kejari dalam kapasitas sebagai staf Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPDB Kota Ternate.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: