Kekompakan TNI-Polri di Maluku Terlihat saat Acara Tradisi Pelepasan Pangdam Pattimura

Antara ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 10:03 WIB
Kekompakan TNI-Polri di Maluku Terlihat saat Acara Tradisi Pelepasan Pangdam Pattimura
Polda Maluku menggelar tradisi pelepasan Mayjen TNI Marga Taufiq yang mengkhiri masa tugas dan jabatannya sebagai Panglima Kodam XVI/Pattimura di Mako Brimob Satuan Brimob polda. (Foto: Antara)

AMBON, iNews.id – Kekompakan TNI dan Polri di jajaran Polda Maluku terlihat pada acara tradisi pelepasan Mayjen TNI Marga Taufiq yang secara resmi telah mengakhiri masa tugasnya selaku Pangdam XVI/Pattimura. Acara tersebut dihadiri Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar, pejabat Polda Maluku beserta para isteri.

Acara pelepasan digelar di Mako Sat Brimob Polda Maluku, Ambon, Kamis (30/7/2020). Selain pejabat di jajaran Polda Maluku,hadir pula Pangdam XVI/Pattimura yang baru, Mayjen TNI Agus Rohman beserta isteri dan pejabat utama Kodam XVI/Pattimura beserta para isteri.

Mayjen TNI Marga Taufiq yang mendapat tugas baru sebagai staf ahli KASAD tingkat III. Setiba di Mako Brimob, dia disambut dengan jajar hormat dan dilanjutkan dengan apel salam pamit yang dihadiri oleh personel Satuan Brimob dan Kodam XVI/Pattimura.

Dalam sambutannya, dia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polda Maluku karena selama melaksanakan tugasnya di daerah ini, selalu ada saling koordinasi dan bekerja sama. Hal ini demi mewujudkan keamanan dan menghilangkan bayang-bayang masa lalu di Maluku yang dikenal tidak aman.

"Tetapi kita bisa membuktikan bahwa Maluku dalam situasi aman. Dalam mewujudkan situasi aman ini, tidak lepas dari sinergitas TNI-Polri yang terjalin sangat baik," katanya.

Sementara itu, Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XVI/Pattimura yang baru, Mayjen TNI Agus Rohman di Maluku. Tak lupa dia juga mengucapkan selamat jalan kepada Bapak Mayjen TNI Marga Taufiq.

"Polda Maluku dan jajaran mengapreseasi atas Keberhasilan Mayjen TNI Marga Taufiq dalam membangun dan menyejahtrakan warga masyarakat di wilayah Maluku dan Maluku Utara selama memimpin Kodam XVI/Pattimura," Kata kapolda.

Gelar tradisi pelepasan pangdam ini juga dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan pemberian buket bunga. Selanjutnya Mayjen TNI Marga Taufiq beserta isteri didampingi Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar beserta isteri berjalan melewati pasukan pedang pora.


Editor : Umaya Khusniah