Kebakaran Rumah di Ternate, Pemiliknya Histeris Coba Masuk ke Dalam Bangunan Terbakar

Ismail Sangaji ยท Selasa, 24 Januari 2023 - 15:42:00 WIT
Kebakaran Rumah di Ternate, Pemiliknya Histeris Coba Masuk ke Dalam Bangunan Terbakar
Kebakaran rumah warga di Ternate menyebabkan pemiliknya histeris dan coba masuk ke dalam bangunan yang terbakar. (Foto : iNews/Ismail Sangaji)

TERNATE, iNews.id - Kebakaran menghanguskan satu rumah warga di kawasan padat penduduk, Kelurahan Makassar Timur, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Selasa (24/1/2023). Pemilik rumah menangis histeris melihat kobaran api melalap habis seisi rumahnya.

Pantauan iNews di lokasi kejadian, peristiwa kebakaran ini membuat warga sekitar panik dan langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Mereka berupaya mencegah api meluas ke rumah lainnya yang saling berhimpitan.

Sementara pemilik rumah Nursana Petrana tampak menangis histeris. Dia coba masuk ke dalam rumahnya yang terbakar namun dapat dihalau warga.

Informasi diperoleh, kebakaran ini diduga akibat kompor yang lupa dimatikan. Api berkobar hingga membuat rumah yang terbuat dari papan ludes terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Ternate Arwan Andili mengatakan, anggota yang menerima informasi kejadian langsung dikerahkan untuk pemadaman.

"Ada sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan serta puluhan petugas untuk pemadaman," ujarnya, Selasa (24/1/2023).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: