Jokowi Ungkap Pertumbuhan Ekonomi Maluku Utara 27 Persen, Paling Tinggi di Dunia

Antara ยท Kamis, 01 Desember 2022 - 14:09:00 WIT
Jokowi Ungkap Pertumbuhan Ekonomi Maluku Utara 27 Persen, Paling Tinggi di Dunia
Tangkapan layar Presiden Joko Widodo menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia di Jakarta, Rabu (30/11/2022). (ANTARA/Indra Arief Pribadi)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap pertumbuhan ekonomi Maluku Utara mencapai 27 persen. Angka tersebut, menurut dia, tertinggi di dunia.

Dia mengingatkan kepala daerah di wilayah tersebut untuk menjaga tingkat pertumbuhan ekonomi yang baik tersebut.

"Ada Gubernur Maluku Utara? Hati-hati (Pak) Gubernur, hati-hati Maluku Utara, hati-hati, hati-hati, jangan main-main, karena pertumbuhan ekonomi di Maluku Utara itu 27 persen," kata Jokowi pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Dia menyebut, pertumbuhan ekonomi di Maluku Utara sangat tinggi. Bahkan menjadi provinsi dengan pertumbuhan ekonomi paling tinggi di dunia.

"Nggak percaya? Cek, mana ada pertumbuhan ekonomi sebuah provinsi 27 persen?" kata dia.

Dia mengatakan pertumbuhan ekonomi di Maluku Utara disebabkan oleh hilirisasi. Wilayah itu, kata dia, terdapat industri smelter yang terus bertumbuh jika industri turunan dari nikel bisa dikerjakan.

"Sebab itu saya titip hati-hati. Bukan hati-hati nggak baik, sudah baik; tapi hati-hati jangan menjadi nggak baik," kata Jokowi.

Dia menceritakan pengalamannya saat meninjau pasar di Ternate, Maluku Utara, bulan lalu. Jokowi mendapati harga-harga komoditas di pasar Ternate sangat stabil.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: