Jokowi Kunjungi Maluku, Disambut Antusias Masyarakat Tanimbar

Antara · Kamis, 01 September 2022 - 21:21:00 WIT
Jokowi Kunjungi Maluku, Disambut Antusias Masyarakat Tanimbar
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, Gubernur Maluku Murad Ismail saat tiba di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (1/9/2022). (FOTO ANTARA/Simon Lolonlun)

SAUMLAKI, iNews.id - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Kamis (1/9/2022) petang. Kedatangan rombongan Presiden untuk melakukan kunjungan kerja di Maluku.

Rombongan tiba di Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki dengan menggunakan pesawat Kepresidenan RJ-85 pukul 17.45 WIT. Di lokasi sudah ada Gubernur Maluku Murad Ismail dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Maluku, serta Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Eduard Indey yang datang menyambut kedatangan rombongan Presiden.

Pantauan di lapangan, Presiden berserta rombongan langsung menuju ruang tunggu utama Pemkab Kepulauan Tanimbar usai disambut dengan tari-tarian adat.

Setelah beristirahat sejenak di ruang tunggu utama, Presiden dan rombongan bergerak menuju Hotel Beringin Dua Saumlaki di Jalan Mathilda Batlayeri.

Di sepanjang rute jalan yang dilalui, Presiden Jokowi dan rombongan mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat Tanimbar. 

Berdasarkan jadwal kegiatan yang diterima, Presiden bersama rombongan akan bermalam di Saumlaki. Kemudian keesokan harinya akan meninjau beberapa pasar maupun pusat kegiatan masyarakat, Jumat (2/9/2022).

Selain meninjau objek vital perekonomian, Presiden juga diagendakan meninjau pusat kegiatan masyarakat dan beberapa objek lainnya. Pada Jumat sore, Presiden akan berangkat meninggalkan Saumlaki bersama rombongan untuk melanjutkan kunjungan kerjanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: