Jenazah Lansia Asal Inggris Ditemukan Tergeletak di Pinggir Jurang Hutan Ternate

Antara ยท Sabtu, 26 November 2022 - 16:46:00 WIT
Jenazah Lansia Asal Inggris Ditemukan Tergeletak di Pinggir Jurang Hutan Ternate
Seorang lansia asal Inggris ditemukan tewas di tepi jurang Hutan Kastela dan Jambula, Kota Ternate, Sabtu (26/11/2022). (Foto: ANTARA)

TERNATE, iNews.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate mengevakuasi jenazah lansia warga negara asing (WNA) asal Inggris di tepi jurang Hutan Kastela dan Jambula, Kota Ternate. Jasad tersebut ditemukan oleh warga sekitar.

Jenazah merupakan Andrew Fredrick Herbert (77). "Petugas langsung bergerak ke LKP (last known position) untuk mengecek dan melakukan proses evakuasi jenazah," kata Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman, Sabtu (26/11/2022).

Dia mengatakan, menurut Informasi dari warga setempat, korban berjenis kelamin laki-laki adalah Warga Negara Inggris. Jenazah itu ditemukan oleh warga setempat di sekitaran jurang Kelurahan Jambula.

Korban menginap di Villa Marasai. Dia dilaporkan menghilang pada Kamis (24/11/2022). Warga pun telah melakukan pencarian selama dua hari.

Pada Sabtu (26/11/2022) pukul 08.00 WIT, warga setempat menemukan korban di sekitar jurang Jambula. Pukul 08.40 WIT Tim Rescue bergerak menuju LKP dan melaksanakan evakuasi.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: