Hujan Lebat Sepekan Terakhir, Sejumlah Rumah Warga Halmahera Kebanjiran

Antara · Kamis, 14 Juli 2022 - 16:37:00 WIT
Hujan Lebat Sepekan Terakhir, Sejumlah Rumah Warga Halmahera Kebanjiran
Sejumlah rumah warga dan berbagai fasilitas umum di Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara kebanjiran. (Foto: Antara).

TERNATE, iNews.id - Sejumlah rumah warga dan berbagai fasilitas umum di Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara kebanjiran. Kondisi tersebut disebabkan hujan lebat sepekan terakhir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Selatan, M Iksan  mengatakan, warga yang rumahnya kebanjiran terdapat di berbagai kecamatan yang tersebar di kabupaten itu, bahkan ada yang mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Berdasarkan laporan, ada ratusan rumah tergenang banjir akibat luapan sungai," ujar M Iksan di Ternate, Kamis (14/7/2022).

Dia mengungkapkan, berdasarkan data yang diterima, ada 200 lebih kepala keluarga dan 1.155 jiwa harus mengungsi karena hujan lebat yang terjadi dalam empat hari terakhir menyebabkan banjir.

Dia telah menerjunkan tim untuk turun melakukan pengecekan berbagai titik yang mengalami banjir di empat kecamatan dan sekitarnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: