Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang Diperkirakan Landa Maluku, Ini Daftar Kawasannya

Umaya Khusniah · Senin, 22 Februari 2021 - 13:43:00 WIT
Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang Diperkirakan Landa Maluku, Ini Daftar Kawasannya
Ilustrasi hujan deras (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di wilayah Maluku, Senin (22/2/2021) siang. Ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang sesaat. 

“Peringatan dini cuaca di Maluku, 22 Februari 2021 pukul 13.23 WIT,” tulis situs resmi BMKG, Senin siang. 

BMKG menjelaskan, cakupan wilayah yang diperkirakan mengalami kondisi cuaca ini terbilang luas. Di antaranya Kabupaten Maluku Tengah yang mencakup Kecamatan Amahai, Seram Utara, Seram Utara Timur Kobi, Seram Utara Timur Seti, Tehoru, Telutih dan sekitarnya. Selanjutnya Kabupaten Seram Bagian Barat yang mencakup Kecamatana Amalatu, Elpa Putih, Huamual, Huamual Belakang, Inamosol, Kairatu, Kairatu Barat, Kepulauan Manipa, Seram Barat, Taniwel, Taniwel Timur dan sekitarnya.

Cuaca yang sama juga diprediksi terjadi di Kabupaten Seram Bagian Timur yang meliputi Kecamatan Teor, Wakate dan sekitarnya. Untuk Kota Tual mencakup Kecamatan Kur Selatan, Pulau-pulau Kur, Tayando Tam dan sekitarnya.

Sementara di Kabupaten Maluku Tenggara mencakup Kecamatan Hoat Sorbay, Kei Kecil, Kei Kecil Barat, Kei Kecil Timur, Kei Kecil Timur Selatan, Manteuw dan sekitarnya. Kabupaten Kepulauan Aru meliputi Kecamatan Aru Selatan, Aru Selatan Timur, Aru Tengah, Aru Tengah Timur dan sekitarnya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2