Hafiz Quran Anak Mantan Kalapas Ikut Seleksi TNI AD

Nani Suherni ยท Senin, 13 September 2021 - 13:40:00 WIT
Hafiz Quran Anak Mantan Kalapas Ikut Seleksi TNI AD
Hafiz Quran yang ingin jadi anggota TNI AD, Muh Echsan (kiri) dan La Ode Mushaf Rafli Raja Ika (kanan) (Foto: Dok TNI AD)

AMBON, iNews.id - Seorang hafiz Quran yang juga anak dari mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kota Baubau berharap lolos menjadi Calon Bintara Prajurit TNI AD. Sebelumnya, pemuda bernama Laode Mushaf Raja Ika itu lolos dalam Seleksi Penerimaan di Sub Panda Kendari.

Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail mengatakan, dalam seleksi penerimaan calon prajurit, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan tidak saja melihat kepada aspek administrasi, kesehatan maupun jasmani dan postur. Prestasi calon prajurit pun menjadi satu penilaian. 

“Di antaranya dua orang hafiz Quran yaitu La Ode Mushaf Raja Ika dari Kendari dan Muh Echsan dari Kolaka. Saat sidang Pparade, keduanya termasuk dari beberapa pemuda Sultra yang memiliki prestasi dan bisa menjadi nilai tambah dalam seleksi calon yang akan diberangkatkan ke Sub Panpus di Makassar,” ujar Rusmin.

Rusmin menuturkan, La ode Mushaf Rafli Raja Ika baru menghafal Alquran dua bulan. Namun, dia sudah menghafal dua juz.

“Satu lagi Muhammad Echsan, anak dari Serma Purn Kasman ini tidak saja dapat menghapal Alquran, namun juga memiliki prestasi dalam lomba yaitu tahun 2014 jadi juara 3 MTQ Tilawah 1 Juz  dan tahun 2015 memperoleh juara harapan MTQ Tilawah 1 juz,” ucap Rusmin.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Halaman : 1 2 3