Gandeng HMI, Wakapolda Malut Turun ke Jalan Sosialisasi Lawan Hoaks Covid-19 

Ismail Sangaji · Selasa, 27 Juli 2021 - 16:36:00 WIT
Gandeng HMI, Wakapolda Malut Turun ke Jalan Sosialisasi Lawan Hoaks Covid-19 
Wakapolda Malut menggandeng aktivis HMI untuk menyosialisasikan hoaks terkait Covid-19, Selasa (27/7/2021). Selain sosialisasi Wakapolda juga menyalurkan paket sembako untuk warga terdampak. Foto: iNews.id/Ismail Sangaji

TERNATE, iNews.id - Wakapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto menggandeng aktivis HMI cabang Ternate untuk turun ke jalan. Namun bukan untuk demonstrasi, tetapi menyosialisasikan informasi antihoaks terkait penanganan Covid-19 dan membagikan paket sembako.

Sosialisasi melawan hoaks dilakukan pada tempat-tempat keramaian. Wakapolda mendatangi warga dan meminta melawan hoaks dengan tidak terpengaruh berita-berita di media sosial atau yang beredar di lingkungan rumah

“Kepada masyarakat Maluku Utara jangan percaya terhadap orang-orang yang meyebarkan berita hoaks baik di lingkungan rumah dan tempat kerja maupun media sosial. Saat ini banyak tersebar berita-berita dan informasi yang menyesatkan terkait program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19," kata Eko, Selasa (27/7/2021). 

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan  menjelaskan, sosialisasi yang dilakukan bersama HMI merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial. Sebanyak 150 paket sembako disalurkan kepada warga terdampak Covid-19.

"Diberikan kepada pedagang kaki lima yang berjualan di seputaran Masjid Raya Almunawar Ternate dan pantai Falajawa Ternate," kata Kabid Humas.

Editor : Erwin C Sihombing