Diusung Jadi Calon Kepala Daerah di Malut, 2 Perempuan Ini Dinilai Spesial bagi Megawati

Ismail Sangaji ยท Kamis, 03 September 2020 - 01:51:00 WIT
Diusung Jadi Calon Kepala Daerah di Malut, 2 Perempuan Ini Dinilai Spesial bagi Megawati
Calon Wali Kota Ternate Merlisa Marsaoly. (Foto: iNews/Ismail Sangaji)

TERNATE, iNews.id - Dua perempuan dari kalangan milenial mendapat rekomendasi dari PDIP untuk diusung sebagai calon kepala daerah di Provinsi Maluku Utara (Malut). Keduanya dipilih karena dinilai spesial di mata Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Maluku Uatar, Muhammad Senen, usai penyerahan Formulir B1-KWK atau rekomendasi dukungan kepada delapan calon bupati/wali kota, Rabu (2/9/2020). Dua perempuan tersebut, yakni Calon Wali Kota Ternate Merlisa Marsaoly dan Calon Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus.

"Kota Ternate dan Sula ini, Kota Ternate adalah Indonesianya Maluku Utara. Semua suku ras dan agama ada di sini. Maka saya mengimbau dan memohon doa restu dari masyarakat, mari kita pilih pemimpin perempuan. Itu juga karena perempuan punya rasa kasih sayang yang tinggi, sama hanya dengan untuk Kabupaten Sula," kata Muhammad Senen.

Calon Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus. (Foto: iNews/Ismail Sangaji)
Calon Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus. (Foto: iNews/Ismail Sangaji)

Sementara Fifian Adeningsi Mus yang menjadi Calon Bupati Sula merasa bersyukur karena dirinya mendapatkan perhatian dari Megawati. Dia bangga karena rekomendasi namanya untuk maju sebagai orang nomor satu di Sula, langsung dari orang nomor satu PDIP itu.

"Sangat bersyukur dan bangga karena bukan cuma dikasih rekomendasi, tapi juga kemenangan di tanggal 9 Desember. Untuk pendaftaran, kami akan mendaftar di tanggal 4 September. Kami juga sudah membentuk tim pemenangan jauh-jauh hari agar lebih siap dalam menghadapi pertarungan nanti," kata Ningsi.

Calon Wali Kota Ternate Merlisa Marsaoly juga optimistis dapat meraih simpati masyarakat melalui program-program yang ditawarkan. Dia berharap masyarakat bisa menilai kesungguhannya dari program-program tersebut.

"Semua ini tergantung dari masyarakat yang nanti menilai. Nilainya dari mana ya, dari program masing-masing kandidat, programnya seperti apa. Jadi masyarakat harus kita binalah supaya teredukasi dalam Pilkada 2020 ini," katanya.

Merlisa bersama para partai pendukungnya berencana mendaftar di KPUD Kota Ternate pada hari pertama pembukaan pendaftaran. "Kami akan mendaftar di tanggal 4 September nanti usai Salat Jumat," ujar Merlisa.


Editor : Maria Christina