Dilantik Gubernur, Benjamin-Agustinus Resmi Jadi Bupati dan Wabup Maluku Barat Daya

Antara · Selasa, 27 April 2021 - 10:16:00 WIT
Dilantik Gubernur, Benjamin-Agustinus Resmi Jadi Bupati dan Wabup Maluku Barat Daya
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya (Antara)

AMBON, iNews.id - Benjamin Thomas Noach-Agustinus Lekwarday Kilikily resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Maluku Barat Daya (MBD) periode 2021-2026. Mereka dilantik langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Pelantikan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat itu digelar lantai tujuh kantor Gubernur Maluku, di Ambon, Senin (26/4/2021).

Pasangan Benjamin-Agustinus dilantik berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri Nomor 131.81-992 tertanggal 9 April tahun 2021, yang merupakan perubahan atas SK Nomor 131.81-380 tahun 2021 tentang pengangkatan BenjyaminThomas Noach sebagai Bupati dan Agustinus Lekwarday Kilikily sebagai Wakil Bupati MBD hasil Pilkada serentak tahun 2020.

Murad Ismail mengatakan,,  pelantikan pasangan Benjamin-Agustinus sudah ditetapkan oleh Mendagri untuk dilakukan secara virtual, tetapi dirinya menyurati Mendagri dan meminta dilaksanakan secara tatap muka dan dikabulkan.

"Maksudnya (pelantikan secara tatap muka) adalah kita bisa saling tatap serta janji yang diucapkan pasangan Bupati-Wabub didengar oleh Pendeta dan Ustaz sebagai saksi agar dapat dilaksanakan dengan benar," kata Murad.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2