Di Masa Pandemi, Jumlah Maskapai yang Buka Penerbangan di Ternate justru Bertambah

Antara · Jumat, 05 Februari 2021 - 11:12:00 WIT
Di Masa Pandemi, Jumlah Maskapai yang Buka Penerbangan di Ternate justru Bertambah
Aktivitas di Bandara Sultan Baabullah Ternate, Maluku Utara (Malut). (Foto: ANTARA)

TERNATE, iNews.id - Jumlah maskapai yang membuka penerbangannya dari dan ke Bandara Sultan Baabullah Ternate, Maluku Utara (Malut) bertambah. Diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui jasa transportasi penerbangan.

Kepala Dinas Perhubungan Malut, Armin Zakaria mengatakan, maskapai penerbangan Citilink akan mulai membuka jadwal penerbangan rute Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (Jaktim) ke Bandar Udara Sultan Baabullah Ternate. Rencananya, penerbangan perdana akan dilakukan15 Februari 2021.

“Langkah ini mendapat respons positif Pemerintah Provinsi Malut dan Pemerintah Kota Ternate dalam membangun sinergi untuk mendukung pengembangan dan peningkatan ekonomi di sektor jasa transportasi udara,” katanya, Kamis (4/2/2021).

Menurutnya, langkah ini merupakan kebanggaan bagi warga kota Ternate dan masyarakat di Malut. Dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, dimana semua usaha transportasi telah menurun sekitar 50 persen

Dengan kehadiran penerbangan Citilink, dia berharap dapat mempercepat akses masuk ke Ternate. Kini ada peluang investasi pabrik baterai pembangkit listrik di Halmahera Timur, serta akan diselenggarakannya STQ Nasional di Sofifi pada Oktober tahun ini dan Sail Tidore.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2