Cerita Sulastri, Casis Polda Malut yang Namanya Sempat Dicoret Kini Diluluskan

Antara ยท Senin, 14 November 2022 - 17:04:00 WIT
Cerita Sulastri, Casis Polda Malut yang Namanya Sempat Dicoret Kini Diluluskan
Cerita Sulastri, casis Polda Malut yang akhirnya lulus untuk mengikuti pendidikan polwan. (Foto : Facebook)

TERNATE, iNews.id - Kebahagiaan akhirnya dirasakan Sulastri Irwan, anak petani asal Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara yang menjadi calon siswa (casis) Bintara Polri Gelombang ll 2022. Dia akhirnya lulus untuk mengikuti pendidikan setelah namanya sempat dicoret dan digantikan casis lain.

Saat sidang pantukhir, dia lulus urutan ketiga untuk menjadi anggota Polri. Namun dia kemudian dipanggil diduga karena ada pelanggaran sesuai ketentuan usia yang diatur panitia pusat untuk casis bintara maksimal 23 tahun.

Sementara Sulastri Irwan usianya telah melewati 1 bulan 21 hari saat dinyatakan lulus. Kisah pilu yang dialami Sulasti ini lalu viral dan mendapat banyak sorotan dari berbagai hingga menarik perhatian Mabes Polri.

Tim Mabes Polri kemudian datang ke Polda Malut. Setelah berkoordinasi, Sulastri akhirnya diluluskan yang ditandai dengan Surat Undangan Nomor: B/1393/XI/KEP./2022/Ro-SDM klarifikasi biasa.

Kapolri menambah satu kuota penerimaan bintara Polri di Polda Maluku Utara. Sehingga Sulastri lulus, termasuk juga Rohimah Melani Hanafi, casis peringkat empat yang awalnya menggantikan dirinya.

Atas kelulusan ini, Sulastri dan keluarga mengaku sangat besyukur dan berterima kasih kepada Kapolda serta Kapolda Malut sudah memberikan kesempatan kepada dirinya menjadi polwan.

"Sebagai manusia biasa, tentu saja saya senang. Terima kasih kepada Pak Kapolri dan Kapolda Maluku Utara telah mengakomodir penambahan kuata sehingga tak ada saling menjatuhkan. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih," ujarnya, Senin (14/11/2022).

Begitu pula Rohimah Melani Hanafi, casis bintara yang semula menggantikan Sulastri. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolri dan Kapolda atas kesempatan tersebut.

"Terima kasih karena telah mengakomodasi kami untuk menambah satu kuota pada tahun 2023. Kami sudah berjuang bersama dan semoga ke depan menjadi abdi negara yang baik," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: