Cegah Gangguan Kamtibmas, Tim Gabungan Gelar Operasi Skala Besar di Ambon

Antara ยท Minggu, 04 Desember 2022 - 14:56:00 WIT
Cegah Gangguan Kamtibmas, Tim Gabungan Gelar Operasi Skala Besar di Ambon
Polresta Ambon menggelar patroli gabungan berskala besar. Operasi ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban (Humas Polresta Ambon)

AMBON, iNews.id - Polresta Ambon menggelar patroli gabungan berskala besar. Operasi ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban.

Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Moyo Utomo, mengatakan, patroli berskala besar ini digelar Sabtu malam (3/11/2022). Operai ini melibatkan seluruh satker dan instansi terkait seperti Polresta Ambon, Sat Brimobda Maluku, Dit Samapta Maluku serta Pomdam XVI/Pattimura, Pomlanud Pattimura, Provos Rider 733/Masariku.

"Patroli skala besar tadi malam menyasar tempat-tempat keramaian, kerumunan masyarakat, dan lokasi-lokasi yang sering dijadikan arena balap liar," kata Moyo Utomo, Minggu (4/12/2022).

"Termasuk mengamankan jalannya konvoi kemenangan dari fans Belanda dan Argentina," lanjutnya.

Konvoi kemenangan dari ribuan pendukung tim sepakbola Belanda dan Argentina dipantau langsung oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora.

Moyo mengatakan, operasi skala besar terbagi dalam beberapa kelompok dengan menyisir sejumlah wilayah yang dianggap rawan di kota Ambon.

Sejumlah wilayah yang menjadi incaran pelaksanaan patroli gabungan yaitu di dalam pusat kota dan luar kota seperti Lateri, Passo, Waiheru, Poka, dan sekitarnya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: