Cegah Bentrokan Meluas, Bupati Maluku Tengah : Tolong Tahan Diri Jangan Terprovokasi

Antara · Rabu, 26 Januari 2022 - 19:39:00 WIT
Cegah Bentrokan Meluas, Bupati Maluku Tengah : Tolong Tahan Diri Jangan Terprovokasi
Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal (kiri), berdialog dengan warga dan aparat keamanan terkait konflik antarwarga Desa Ori-Kariuw, Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Rabu dini hari (26/1/2022). (Foto: Antara).

Selain itu dia juga meminta kepada warga yang bertikai untuk menahan diri dan menyerahkan penyelesaian konflik kepada aparat TNI dan Polri yang saat ini telah mengendalikan situasi di lapangan.

"Sekali lagi bagi basudara yang memiliki ikatan darah dan moral dengan warga Ori maupun Kariuw, dimohon dapat menahan diri sehingga masalah ini tidak meluas," ucapnya.

Dia juga telah menginstruksikan instansi teknis baik Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPBD Maluku Tengah untuk secepatnya mendistribusikan bantuan tanggap darurat yang diperlukan para korban konlfik.

"Sebelum ke sini saya sudah menginstruksikan instansi teknis untuk segera menyiapkan semua bantuan darurat yang diperlukan masyarakat. Mudah-mudahan aparat keamanan dapat segera mengambil alih situasi yang ada sekarang sehingga bantuan penanganan pengungsi serta korban dapat segera ditangani," katanya.

Editor : Kurnia Illahi

Bagikan Artikel: