Brimob Polda Maluku Patroli Siaga Bencana di Pantai Natsepa

Antara ยท Minggu, 19 Juli 2020 - 14:05 WIB
Brimob Polda Maluku Patroli Siaga Bencana di Pantai Natsepa
Kompi I Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku patroli siaga bencana di objek wisata Pantai Natsepa, Maluku Tengah. (Foto: Polda Maluku)

AMBON, iNews.id - Sejumlah personel Kompi I Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku menggelar patroli siaga bencana di objek wisata Pantai Natsepa, Kabupaten Maluku Tengah. Operasi ini dilakukan mengingat kondisi setempat dilanda cuaca buruk.

Tim patroli siaga bencana Kompi 1 Batalyon A Pelopor dipimpin Brigadir Adrian Hutuely. Dia mengimbau warga dan nelayan agar tak melaut jika cuaca buruk yang ditandai hujan lebat, angin kencang serta gelombang tinggi. Hal ini dinilai akan membahayakan keselamatan mereka.

"Kami sudah berpatroli sejak beberapa hari terakhir ini di objek wisata Pantai Natsepa. Kami mengimbau warga untuk mawas diri serta berhati-hati jika kondisi cuaca buruk," katanya, Sabtu (18/7/2020). 

Menurutnya, patroli siaga bencana ini sengaja memfokuskan pemantauan ke lokasi wisata Pantai Natsepa karena melihat kondisi cuaca dengan intensitas hujan tinggi. Lokasi pantai ini merupakan objek wisata andalan di Pulau Ambon yang sering diterjang gelombang tinggi.

"Pantai Natsepa selalu ramai dikunjungi warga baik untuk berenang maupun nelayan yang ingin mencari ikan. Sebab itu sebagai wujud kepedulian, kami berpatroli untuk mengingatkan warga soal kondisi cuaca saat ini" katanya.

Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Iptu Noer Saleh menambahkan, personil harus selalu siap siaga dalam kondisi apapun untuk membantu masyarakat di tempat yang dianggap rawan terjadi bencana dan dapat menelan korban jiwa.


Editor : Donald Karouw