Bikin Bangga Orang Tua, Anak Sopir Angkot di Ambon Pemegang Lisensi Pilot CPL Lolos Taruni AAU

Nani Suherni ยท Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:52:00 WIT
Bikin Bangga Orang Tua, Anak Sopir Angkot di Ambon Pemegang Lisensi Pilot CPL Lolos Taruni AAU
Anak sopir angkutan kota di Ambon bernama Arnetha Florencia Syaramual lolos Taruni Akademi Angkatan Udara pada tahun 2022 (Foto: Dok TNI AAU)

JAKARTA, iNews.id - Anak sopir angkutan kota di Ambon bernama Arnetha Florencia Syaramual lolos Taruni Akademi Angkatan Udara pada tahun 2022. Dia sebelumnya telah mengantongi Commercial Pilot License (CPL).

Ketekunan Arnetha terlihat semenjak duduk di bangku SMP yang berhasil diselesaikan dengan akselerasi. Keterbatasan finansial sang ayah, Stevanus Hurbanus Syaramual, yang hanya seorang sopir angkutan perkotaan, membuatnya semakin giat belajar. 

Gadis yang memiliki hobi mendengarkan musik itu lulus dari SMAN 1 Ambon. Dia pun berhasil mendapatkan beasiswa dari Kementerian Perhubungan untuk melanjutkan pendidikan di Akademi Penerbangan Indonesia Banyuwangi. 

Putri Desa Nusaniwe Kota Ambon tersebut berhasil lulus tahun 2021 dengan predikat memuaskan dan dia memegang lisensi Private Pilot License (PPL), Commercial Pilot License (CPL), Instrument Rating (IR) dan Multi Engine Rating (MER).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: