Bayi 4 Bulan di Maluku Meninggal karena Covid-19, Dibawa Pulang Pakai Selendang

Antara ยท Minggu, 19 Desember 2021 - 22:00:00 WIT
Bayi 4 Bulan di Maluku Meninggal karena Covid-19, Dibawa Pulang Pakai Selendang
Bayi meninggal akibat Covid-19 di Maluku dibawa pulang dengan selendang (Antara)

KEPULAUAN TANIMBAR, iNews.id - Seorang bayi berusia empat bulan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, meninggal dunia. Bayi itu diduga meninggal karena Covid-19.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr PP. Magreti Saumlaki, dr. Fulfuly Nuniari membenarkan terkait hal itu.

"Kami melakukan rapid antigen dan pasien dinyatakan positif. Setelah itu ada rapid antibodi dan dinyatakan reaktif. Penanganannya di ruang pasien Covid-19 hanya sekitar tiga puluh menit, pasien dinyatakan meninggal dunia," kata dokter Fulfuly, Minggu (19/12/2021).

Fulfuly menambahkan, pasien bayi berinisial WM itu dinyatakan meninggal dunia pada Jumat, 17 Desember 2021. Kematian bayi ini menjadi pembicaraan masyarakat karena foto orang tuanya yang menggendong jenazah bayi tersebut dari rumah sakit.

Fulfuly menjelaskan bayi berinisial WM dari pasangan suami istri ini berasal dari desa Lermatang, kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku.

"Bayi itu dibawa orang tuanya ke RSUD pada hari Jumat (17/12/2021), pukul 15:30 WIT dengan keluhan sesak napas, demam, dan diare. Setelah tim medis melakukan pemeriksaan awal, pasien didiagnosa pneumonia Covid-19," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: