ASN di Maluku Tewas di Pantai Halmekuang, Awalnya Hilang saat Memanah Ikan

Antara ยท Senin, 24 Januari 2022 - 13:47:00 WIT
ASN di Maluku Tewas di Pantai Halmekuang, Awalnya Hilang saat Memanah Ikan
Ilustrasi ASN Disperindag Maluku ditemukan tewas di Pantai tenggelam Halmekuang, Kota Ambon.(iNews.id)

AMBON, iNews.id - Seorang aparatur sipil negara (ASN) ditemukan tewas saat menyelam untuk memanah ikan di perairan Pantai Halmekuang, Desa Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan, Ambon, Maluku. Korban sempat hilang hingga akhirnya dilakukan pencarian.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease Iptu I Leatemia mengatakan, identitas korban bernama Fictorio de Fretes (39), ASN di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Disperindag Maluku.

Kronologi bermula saat korban bersama rekannya La Gundu (49) yang juga ASN di Kantor Disperindag mendatangi lokasi kejadian untuk menyelam dan memanah ikan.

Mereka tiba di Desa Hukurila pada Sabtu (22/1/2022) pukul 12:00 WIT. Lalu ke pantau untuk memanah ikan hingga pukul 14:30 WIT. Selanjutnya korban naik ke darat untuk membakar ikan hasil tangkapannya bersama saksi sambil ngobrol.

Pukul 16.15 WIT, korban kembali menyelam sampai pukul 18:30 WIT tidak juga kembali ke pesisir pantai.

Kemudian saksi La Gundu menghubungi salah satu warga Hukurila atas nama Welhemus de Fretes yang juga merupakan paman korban via telepon memberitahukan kejadian tersebut.

Welhemus kemudian menuju TKP guna mencari korban sampai pukul 20.00 WIT, namun tidak ditemukan. Dia lalu menghubungi Kepala Kewang Hukurila untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: