Arus Balik Lebaran di Malut, 23.447 Orang Gunakan Angkutan Laut 

Antara · Jumat, 06 Mei 2022 - 20:28:00 WIT
Arus Balik Lebaran di Malut, 23.447 Orang Gunakan Angkutan Laut 
Jumlah pengguna transportasi laut pada H+3 Lebaran dari Pelabuhan Ternate ke berbagai daerah antar-pulau maupun ke luar Maluku Utara mencapai 23.447 orang. (Foto: Antara).

TERNATE, iNews.id - Jumlah pengguna transportasi laut pada H+3 Lebaran dari Pelabuhan Ternate ke berbagai daerah antar-pulau maupun ke luar Maluku Utara (Malut) mencapai 23.447 orang. Jumlah tersebut berdasarkan data Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ternate.

Kepala Seksi Lalulintas angkutan laut KSOP Kelas II Ternate, Djunaidi mengatakan, kondisi arus balik penumpang dari dan ke Pelabuhan Ternate sempat terjadi kepadatan untuk rute antar-pulau Ternate-Sanana-Pulau Taliabu dan Ternate-Labuha, Halmahera Selatan.

"Sedangkan, untuk penumpang arus balik tiba di Ternate alami peningkatan yakni mencapai 21.217 orang," ujar Djunaidi di Ternate, Jumat (6/5/2022).

Dia menuturkan, angkutan speedboat untuk tujuan berbagai kabupaten di Pulau Halmahera juga mengalami peningkatan. Dia mengimbau kepada warga, khususnya ke Sanana Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu agar membeli tiket kapal lebih awal dan sebaiknya barang bawaan dibatasi, karena membludaknya arus balik ke daerah masing-masing.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: