Ada Larangan Mudik, ASDP Tutup Pelayaran Antarprovinsi di Ternate Mulai 6-17 Mei

Antara ยท Rabu, 05 Mei 2021 - 13:40:00 WIT
Ada Larangan Mudik, ASDP Tutup Pelayaran Antarprovinsi di Ternate Mulai 6-17 Mei
Aktivitas di pelabuhan Fery Bastiong Ternate. (Foto: Antara)

TERNATE, iNews.id - PT ASDP feri (Persero) segera menutup aktivitas pelayaran antarprovinsi seperti dari Ternate ke Bitung dan sebaliknya mulai 6-17 Mei mendatang. Untuk rencana persyaratan seperti rapid tes antigen, ASDP masih akan dikoordinasikan bersama KSOP dan Polda Maluku Utara. 

General Manager PT ASDP feri (Persero) Ternate, Zainal Abidin mengatakan, karena masih dalam koordinasi, pihaknya belum tahu pasti apakah penumpang wajib rapid tes antigen atau menerapkan protokol kesehatan saja.

"Kalau untuk rapid tes antigen, kami sudah siapkan di pelabuhan. Harganya Rp150.000, tapi kita masih tunggu hasil pembahasan dengan instansi terkait," ujarnya, Rabu (5/5/2021).

Hal tersebut menindaklanjuti Surat Edaran dari Satgas Covid-19 Malut nomor :0020/sek/ST Covid-19/MU/IV/2021 terkait Peniadaan mudik di Hari Raya Idul Fitri 1442 H. 

Saat ini, untuk pelayaran dari Ternate-Bitung, ASDP siapkan dua unit armada. Sedangkan untuk tanggal 6 Mei mendatang, penumpang yang hanya melakukan perjalanan antarkabupaten/kota tetap bisa dilakukan.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2