7 Kecelakaan Terjadi akibat Konvoi Piala Dunia di Maluku, 1 Tewas 6 Luka-luka

Rizky Agustian ยท Senin, 28 November 2022 - 13:08:00 WIT
7 Kecelakaan Terjadi akibat Konvoi Piala Dunia di Maluku, 1 Tewas 6 Luka-luka
Konvoi Piala Dunia 2022. (Foto: Ilustrasi/ANTARA)

AMBON, iNews.id - Polda Maluku mencatat sedikitnya tujuh kecelakaan terjadi akibat konvoi Piala Dunia 2022. Kecelakaan terjadi selama 20-26 November 2022.

Akibat peristiwa itu, satu orang di Ambon tewas, dua orang di Maluku Tengah dan satu orang di Tual luka ringan, serta masing-masing satu orang di Kepulauan Aru, Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya luka berat.

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif pun mengingatkan kepada suporter sepak bola untuk bijak mendukung jagoannya di Piala Dunia 2022. Dia meminta supaya masyarakat tak melakukan konvoi di jalan raya saat timnas yang didukung menang.

“Hindari arak-arakan dan kurangi pawai-pawai dengan jumlah massa yang berlebihan, karena hal tersebut sangat membuka potensi terjadinya gesekan antarmasyarakat dan terjadi lakalantas,” kata Lotharia dalam keterangannya, Senin (28/11/2022).

Menurut dia, berdasarkan pantauan petugas di lapangan, tak sedikit remaja hingga pemuda yang mengabaikan keselamatan saat melakukan pawai. Mereka berkendara secara ugal-ugalan saat arak-arakan kemenangan.

“Nanti kalau sudah terjadi kecelakaan, menyesalnya seumur hidup karena cacat permanen bahkan sampai mati di jalan, terlalu mahal resikonya, padahal mereka ini masih punya masa depan yang panjang,” ujar dia.

Atas hal itu, dia mewanti-wanti agar masyarakat mengutamakan keselamatan.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: