25 Orang Masih Hilang, Ini Identitas ABK KM Hentri

Antara ยท Selasa, 14 September 2021 - 12:00:00 WIT
25 Orang Masih Hilang, Ini Identitas ABK KM Hentri
Pencarian KM Hentri dilanjutkan, 25 orang hilang. (Foto: Antara).

AMBON, iNews.id - Sebanyak 25 orang masih hilang dalam insiden kebakaran KM Hentri. Identitas korban sudah diketahui, dari keterangan korban selamat.

Adapun identitas ABK tersebut yakni, Rahman asal Sukabumi (selamat), Cikun, Adam Fauzan (Sukabumi), Angga Framudya asal Sukabumi (selamat), Resa Rendy (Jakarta), Imron (Jakarta), Maman (Sukabumi), Suhendar (Sukabumi), serta Indra (Sukabumi).

Kemudian Hengki asal Palembang (selamat), Asep Suryana asal Sukabumi dalam kondisi selamat, Wawan (Jakarta), Angga (Jakarta), La Sari asal Ambon (selamat).

Lalu Adam, Suparman, Yusuf, Andri, Salim, Damar, Didin, Arifin, Ade Setiyawan, dan Heru yang juga berasal dari Sukabumi, namun belum diketahui nasibnya.

Sementara ABK asal Jakarta yang masih dinyatakan hilang yakni Agus, Saputra, Akmal, dan Putra, kemudian ada ABK bernama Tomi, Anggi (Cianjur), Bayu (Jawa Timur).

Kepalas Basarnas Ambon, Mustari mengatakan, tim akan terus mencari korban hilang ini hingga hari ketujuh. Pencarian dilanjut atau berhenti tergantung adanya tanda-tanda dari para korban.

Sebelumnya, KM Hentri terbakar hebat pada 3 September 2021. Kapal itu sebelumnya dilaporkan berlayar dari Pelabuhan Muara Angke Jakarta pada tanggal 15 Agustus 2021 hendak menuju Merauke, Provinsi Papua.

Kapal dihantam ombak tinggi mengakibatkan kobaran api dari dalam kapal. Dalam insiden tersebut, dua orang ditemukan tewas, lima orang selamat dan 25 ABK lainnya masih hilang. 

Editor : Andi Mohammad Ikhbal