129 Personel Polda Maluku Utara Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolda

Antara ยท Sabtu, 02 Juli 2022 - 20:08:00 WIT
129 Personel Polda Maluku Utara Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolda
Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin memimpin Korp Raport Upacara Kenaikan Pangkat (UKP) bagi 129 personel dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Malut, bertepatan hari Bhayangkara 1 Juli 2022. (Foto : Antara/Abdul Fatah)

TERNATE, iNews.id - Sebanyak 129 personel dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Maluku Utara naik pangkat di Hari Bhayangkara ke-76. Upacara korps raport kenaikan pangkat dipimpin Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin, Jumat (1/7/2022).

"Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan amanah dan rahmat dari sang pencipta serta hasil dari kerja keras rekan-rekan, yang telah bertugas dengan baik dalam pengabdian kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara," ujar Kapolda, Jumat (2/7/2022).

Komposisi kepangkatan yang naik setingkat lebih tinggi di antaranya AKBP ke Kombes Pol 2 orang, Kompol ke AKBP 2 orang, Kompol ke AKBP (pengabdian) 2 orang, AKP ke Kompol (reguler) 1 orang, AKP ke Kompol (pengabdian) 2 orang,  Ipda ke Iptu 2 orang, Bripka ke Aipda 50 orang, Brigpol ke Bripka 20 orang, Briptu ke Brigpol 11 orang, Bripda ke Briptu 29 orang, Bharatu ke Bharaka 2 orang dan untuk ASN penata ke penata TK I sebanyak 5 orang. 

Kenaikan pangkat ini sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 25 Undang-Undang RI Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri. Pangkat yang diberikan kepada setiap anggota Polri mencerminkan peran, fungsi dan kemampuannya serta sebagai keabsahan wewenang serta tanggung jawab dalam penugasannya.

Untuk itu, Kapolda berharap personel dapat memberikan warna positif pada kesatuan, dengan menampilkan kepemimpinan Polri yang bertanggung jawab, penuh ketauladanan, menjamin kualitas kinerja anggota dan institusi.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: