Zona Hijau Covid, SD dan SMP di Taliabu Tetap Belajar Tatap Muka

Antara · Rabu, 24 Februari 2021 - 16:13:00 WIT
Zona Hijau Covid, SD dan SMP di Taliabu Tetap Belajar Tatap Muka
Belajar tatap muka. (Foto: Istimewa)

TERNATE, iNews.id – Aktivitas belajar tatap muka bagi siswa SD dan SMP sederajat di Kabupaten Taliabu tetap berjalan. Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu belum mendapat instruksi pemberlakuan sekolah secara virtual atau daring. 

"Kalau kami sudah mendapatkan instruksi dari Tim Gugus Tugas (Gustu) untuk memberlakukan pembelajaran secara virtual, maka Diknas akan minta semua sekolah untuk tidak memberlakukan sekolah tatap muka," kata Kadiknas Kabupaten Pulau Taliabu, Citra Puspitasari Mus, Selasa (23/2//2021).

Saat ini, Kabupaten Taliabu berstatus zona hijau Covid. Dia berharap, semua kepala sekolah di Taliabu agar tetap menerapakan 3M di sekolah. Di antaranya memakai masker, mencuci tangan, mengikuti protokol kesehatan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Ternate saat ini telah memberlakukan belajar daring setelah ada beberapa siswa positif Covid. Sekretaris Dikbud Kota Ternate, Mahmud J Abdurrahman menyatakan, untuk pencegahan terjadinya penyebaran Covid-19 lebih meluas, sekolah-sekolah dasar yang ada di kota Ternate kembali melakukan sistem belajar daring dan luring. 

Hal tersebut menindaklanjuti surat dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Ternate nomor 016/ST-Covid19/KT/2021 tanggal 18 Februari 2021, Dinas Pendidikan Kota Ternate kembali memberlakukan sistem belajar daring dan luring.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2