Waspada Gelombang Tinggi, Sejumlah Pelabuhan di Malut Perketat Pelayaran

Antara · Senin, 16 Mei 2022 - 17:56:00 WIT
Waspada Gelombang Tinggi, Sejumlah Pelabuhan di Malut Perketat Pelayaran
Sejumlah Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) memperketat aktivitas pelayaran guna mengantisipasi kecelakaan laut akibat kondisi cuaca bergelombang tinggi. (Foto: Antara).

TERNATE, iNews.id - Sejumlah Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) memperketat aktivitas pelayaran. Pengetatan ini guna mengantisipasi kecelakaan laut akibat kondisi cuaca bergelombang tinggi.

Kepala Seksi Lalulintas angkutan laut KSOP Ternate, Djunaidi mengatakan, sejumlah KUPP seperti di Jailolo dan Taliabu perketat aktivitas pelayaran antar-pulau karena kondisi cuaca yang bergelombang disertai angin kencang.

"Berdasarkan laporan, ada KUPP yang melakukan sistem buka-tutup aktivitas pelayaran, karena cuaca tidak menentu dan sewaktu-waktu terjadinya gelombang tinggi," ujar Djunaidi di Ternate, Senin (16/5/2022).

Dia menuturkan, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) melalui KUPP memberlakukan sistem buka-tutup untuk aktivitas pelayaran, terutama untuk rute Jailolo-Ternate maupun berbagai rute antar-pulau di wilayah Malut.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: