Warga yang Jatuh dari Longboat di Kawasi Obi Halsel Ditemukan Tewas di Hari Ke-5 Pencarian

Antara · Kamis, 19 November 2020 - 13:51:00 WIT
Warga yang Jatuh dari Longboat di Kawasi Obi Halsel Ditemukan Tewas di Hari Ke-5 Pencarian
Korban kecelakaan yang terjatuh dari longboat di perairan Kawasi Obi bernama Theis (52) dalam kondisi meninggal dunia. (Foto: Antara)

TERNATE, iNews.id – Seorang korban kecelakaan air yang terjatuh dari longboat di perairan Kawasi Obi Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban dievakuasi oleh Tim SAR gabungan dengan menggunakan RIB 01 Bacan menuju ke Desa Kawasi untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Theis (52) ditemukan meninggal dunia oleh personel Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara. Dia ditemukan di hari kelima dalam pencarian.

“Korban ditemukan pada Jarak 0.77 NM ke arah Utara dari LKP di perairan Pulau Mala-Mala Pulau Obi dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah di Ternate, Kamis (19/11/2020).

Dia mengatakan, dengan ditemukannya korban, maka Tim SAR gabungan kembali ke Home Base setelah melakukan pencarian selama lima hari. Seluruh unsur yang terlibat dalam operasi pencarian dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2