Viral Rekaman Gubernur Maluku Bentak Perempuan Protokoler Istana Ternyata Video Lama

Fahreza Rizky ยท Jumat, 07 Mei 2021 - 16:12:00 WIT
Viral Rekaman Gubernur Maluku Bentak Perempuan Protokoler Istana Ternyata Video Lama
Tangkapan layar Gubernur Maluku Murad Ismail saat membentak perempuan yang ternyata protokoler Istana. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Jagat maya viral dengan rekaman yang memperlihatkan Gubernur Maluku Murad Ismail membentak seorang perempuan di tengah banyak masyarakat. Perempuan tersebut ternyata protokoler Istana Kepresidenan.

Dalam tayangan video yang beredar, tampak gubernur berteriak dengan nada tinggi kepada perempuan tersebut.

"Kamu siapa?," katanya dalam rekaman yang viral.

Sang perempuan menjawab dengan suara lantang sambil meletakkan kedua tangannya di pinggang. Setelah itu, gubernur berjalan meninggalkannya dengan diikuti beberapa orang.

Video viral tersebut ternyata rekaman yang saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui korban gempa di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah pada 29 Oktober 2019. Sebuah video lama yang baru viral. 

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, kejadian itu hanya kesalahpahaman semata yang tidak perlu dibesar-besarkan. Peristiwa tersebut telah diselesaikan dengan baik antara kedua pihak selepas kejadian.

"Itu hanya kesalahpahaman saja, tidak perlu dibesar-besarkan. Saat itu juga sudah diselesaikan dan tidak ada permasalahan," kata Heru dikutip dari rilis Biro Pers Sekretariat Presiden, Jumat (7/5/2021).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2