Viral Polisi Vs TNI di Ambon, Ini Sosok Pratu Billy Kakasina Adu Jotos Lawan 2 Polantas

Irfan Ma'ruf, SM Said ยท Jumat, 26 November 2021 - 21:57:00 WIT
Viral Polisi Vs TNI di Ambon, Ini Sosok Pratu Billy Kakasina Adu Jotos Lawan 2 Polantas
Pratu Billy Kakasina, anggota Provost Kodam XVI Pattimura yang viral baku hantam dengan 2 polisi. (Foto: Facebook)

JAKARTA, iNews.id – Sosok Pratu Billy Kakasina jadi perbincangan netizen setelah adu jotos seorang diri melawan dua polisi lalu lintas (Polantas) di Kota Ambon, Maluku. Video adu jotos TNI Vs Polisi itu viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 26 detik itu, tampak prajurit TNI AD berseragam dinas terlibat tampak menguasai keadaan dan dominan melawan dua anggota polantas. 

Prajurit TNI AD bernama Pratu Billy Kakasina itu diketahui bertugas di Kodam XVI/Pattimura. Sedangkan dua anggota Polantas yang menjadi lawan Pratu Billy Kakasina yaitu Bripka Novie Sarioa dan Bripka Zulkarnain Lou.

Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar mengatakan, Pratu Billy Kakasina adalah lajang asli Ambon, Maluku yang bertugas di Provost Markas Kodam XVI/Pattimura.

"Kesehariannya Pratu Billy bertugas untuk pengamanan dan protokoler di Markas Kodam XVI/Pattimura. Billy tinggal di Barak Kodam XVI/Pattimura bersama prajurit tamtama yang masih lajang," kata Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar.

Tangkapan layar oknum polisi baku hantam dengan anggota TNI di Maluku. (Foto: ist)
Tangkapan layar oknum polisi baku hantam dengan anggota TNI di Maluku. (Foto: ist)

Menurut Kapendam, Billy Kakasina bersama anggota lainnya rutin latihan olahraga di lingkungan Kodam XVI/Pattimura. "Kalau dulu sih setiap hari, tapi kalau sekarang dia dan anggota lainnya rutin latihan fitnes Selasa dan Jumat.

Kapendam juga menyebut kalau Pratu Billy Kakasina dan anggota lainnya rutin latihan bela diri militer Yongmoodo.

Sebelumnya setelah video baku hantam viral beredar juga di grup-grup WhatsApp video Pratu Billy Kakasina sedang melakukan olahraga. Dalam video berdurasi 19 detik tersebut terlihat Pratu Billy Kakasina tengah melakukan fitnes dengan latihan beban. 

Terlihat latihan beban prajurit Kodam XVI/Pattimura ini untuk penguatan dada dengan gerakan mengangkat beban sambil memukul dengan dua tangan.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: