Ulang Tahun Gubernur Maluku, Atap Rumah Warga Dicat Warna Pelangi

Antara ยท Sabtu, 12 September 2020 - 09:10 WIT
Ulang Tahun Gubernur Maluku, Atap Rumah Warga Dicat Warna Pelangi
Gubernur Maluku dan istri mengecat atap rumah warga di Kota Ambon. (Foto: Antara).

AMBON, iNews.id - Sebanyak 700 unit rumah warga di kawasan Kampung Tomia dan Kampung Jawa, Kota Ambon, Maluku, bagian atapnya dicat ulang warna pelangi. Kegiatan ini bersamaan dengan hari ulang tahun Gubernur Murad Ismail.

Pengecatan atap ratusan rumah warga di Kelurahan Pandan Kasturi, Tantui Kecamatan Sirimau ini menandai peluncuran program 'Kalesang Negeri, Lingkungan Masyarakat Sehat'.

Gubernur Murad Ismail mengatakan, gerakan ini bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-59. Program tersebut berlangsung serentak di seluruh kabupaten/kota dan akan berlangsung setiap tahun.

"Ini merupakan salah satu kebijakan ke depan agar lingkungan di Maluku berubah secara signifikan," kata Murad di Kota Ambon, Maluku, Jumat (11/9/2020).

Menurutnya, gerakan Kalesang Negeri ini bertujuan untuk membangun kesadaran komponen masyarakat agar peduli dan mencintai lingkungannya. Mereka harus aktif berpartisipasi menjaga kebersihan.

Bukan hanya jajaran pemerintah daerah (pemda), tapi juga kepala desa, ketua RT dan RW hingga warga. Dengan begitu, kondisi di wilayah Maluku terlihat lebih bersih dan asri.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal