Tinjau Percepatan Infrastruktur, Menko Luhut Bersama 6 Menteri Bakal Kunjungi Malut

Antara ยท Senin, 21 Juni 2021 - 14:14:00 WIT
Tinjau Percepatan Infrastruktur, Menko Luhut Bersama 6 Menteri Bakal Kunjungi Malut
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Pelabuhan Tanjung Adikarto, Jumat (12/3/2021). (Foto: Humas Kemenko Marves).

TERNATE, iNews.id - Menko Maritim dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan bersama enam menteri dijadwalkan mengunjungi Maluku Utara (Malut), Selasa (22/6/2021). Rombongan menteri diagendakan mengunjungi Halmahera Tengah dan Halmahera Selatan untuk melihat aktivitas pertambangan.

Kabiro Administrasi Pimpinan Pemprov Malut, Rahwan K Suamba, mengatakan, para menteri dalam kunjungannya nanti bakal menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba, dan jajaran kepala daerah membahas percepatan pembangunan infrastruktur. Gubernur juga akan menjemput langsung rombongan menteri di Weda.

“Para menteri dan rombongan akan berangkat dari Jakarta menuju Maluku Utara pada Selasa (22/6/2021) dengan tujuan Weda dan dijemput oleh Gubernur. Setelah kegiatan di Weda, Gubernur dan para menteri akan menuju Ternate dan langsung ke Sofifi,” kata Rahwan, Senin (22/6/2021).

Para menteri yang direncanakan hadir selain Menko Marves yakni, Mendagri Tito Karnavian, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menhub Budi Karya, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri ATR/BPN DR Sofyan A Jalil.  Sejumlah perwakilan dari Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan, Dirjen Bea Cukai Kementerian Keuangan dan Polri juga dijadwalkan hadir.

Dalam rakor, Gubernur akan mempresentasikan rencana pembangunan kawasan khusus Ibu Kota Sofifi, Malut, dan pembangunan secara utuh di seluruh wilayah. Selain itu, rombongan menteri kabinet akan meninjau perumahan ASN dan rusun sebelum kembali ke Ternate, Rabu (23/6/2021) untuk menuju Labuha dan Pulau Obi, Halmahera Selatan.

Editor : Erwin C Sihombing