Teringat Ibu Sendirian di Kampung, Pemuda Hendak Merantau Lompat dari Kapal Ingin Pulang

Antara ยท Senin, 16 Mei 2022 - 13:54:00 WIT
Teringat Ibu Sendirian di Kampung, Pemuda Hendak Merantau Lompat dari Kapal Ingin Pulang
John Saiya (23) nekat terjun dari dek tujuh KM Dorolonda ke laut karena teringat ibu kandungnya di kampung yang tinggal sendirian dan sudah tua. (ANTARA//Polresta Ambon)

AMBON, iNews.id - John Saiya pemuda 23 tahun asal Pulau Ambon nekat melompat ke laut dari Kapal Motor (KM) Dorolonda. Penumpang kapal ini terjun ke laut di seputaran perairan Tanjung Alang Pulau Ambon, Maluku, Minggu (15/5/2022) pukul 07.16 WIT.

Kapten kapal yang mengetahui kejadian tersebut langsung memutar arah dan menurunkan sekoci besama petugas untuk misi pencarian. Korban pun dapat ditemukan dalam kondisi selamat.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease Ipda Moyo Utomo mengatakan, korban melompat ke laut dari atas dek tujuh KM Dorolonda karena teringat ibu kandungnya di Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

"Pemuda ini mengaku tidak biaa merelakan ibunya yang sudah tua tinggal sendirian karena sudah berpisah dengan suaminya," ujarnya, Minggu (15/5/2022).

Kronologi kejadian bermula saat KM Dorolonda tiba dari Pelabuhan Ternate, Provinsi Maluku Utara dan merapat di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon pukul 03:00 WIT. Sejam kemudian, penumpang dipersilakan naik ke kapal, termasuk korban dan kakak perempuannya yang hendak merantau ke Jatim.

"Mereka berdua diantar ayahnya Matheos Saiya untuk berangkat ke Surabaya (Jatim)," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: