Tegas, Gubernur Maluku Bakal Coret Atlet yang Bikin Onar di Popmal IV

Antara ยท Kamis, 24 November 2022 - 16:20:00 WIT
Tegas, Gubernur Maluku Bakal Coret Atlet yang Bikin Onar di Popmal IV
Gubernur Maluku Murad Ismail. (Foto: Antara).

AMBON, iNews.id - Gubernur Maluku Murad Ismail mengancam akan mencoret atlet yang tidak sportif dan sengaja membuat keonaran ajang pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV yang berlangsung di Kota Ambon, 17-27 November 2022. Murad memastikan atlet itu tidak akan bisa bertanding di event lain.

"Saya tekankan kalau ada yang bikin konflik di Popmal, saya coret dari semua pertandingan dan tidak akan diikutsertakan di event apapun. Atlet yang baik harus junjung tinggi profesionalisme dan berjiwa besar di setiap pertandingan," kata Murad saat pembukaan POPMAL IV di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (24/11/2022).

Dia mengingatkan ribuan atlet dari 11 kabupaten/kota di Maluku yang akan bertanding pada 17 cabang olahraga Popmal untuk menunjukkan sportivitas dan profesionalisme saat bertanding.

"Jangan karena tersinggung lalu ribut. Di cabang olahraga apa saja jika saya dapat laporan atlet ada yang ribut saya langsung coret. Kalau terus ribut dan konflik kita tidak akan pernah maju," katanya.

Murad yang juga Ketua Umum KONI Maluku mengingatkan dan meminta para wasit hakim untuk menegakkan keadilan dan kejujuran serta penilaian secara objektif di setiap pertandingan. Begitu juga para suporter dan penggembira juga diingatkan untuk menjaga suasana ketentraman dan kebersamaan serta hindari perselisihan.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: