Tagih Cicilan Angsuran, Pekerja Koperasi di Ambon Dikejar Parang

Donald Karouw ยท Kamis, 29 September 2022 - 16:04:00 WIT
Tagih Cicilan Angsuran, Pekerja Koperasi di Ambon Dikejar Parang
Ilustrasi pengancaman dengan parang. (Foto : ist)

AMBON, iNews.id - Pekerja koperasi dikejar parang saat menagih angsuran cicilan kepada konsumen di Kampung Tomia, Kelurahan Pankas, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku. Korban tak terima lalu melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Informasi diperoleh, pelaku pengancaman berinisial SB (53) warga Pankas. Dia mengejar korban ST (33) warga Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat dengan sebilah parang sambil mengancamnya. 

Kronologi kejadian bermula saat korban datang ke Kampung Tomia untuk bertemu dengan istri pelaku. Tujuanya untuk melakukan penagihan angsuran kredit koperasi.

Sang istri meminjam uang di koperasi tanpa memberitahukan kepada suaminya yakni pelaku. Saat penagihan, pelaku mendengar keributan dan menanyakan kepada korban apa persoalannya.

Ketika itu, korban diduga mengeluarkan kata-kata yang membuat pelaku tersinggung hingga emosi. Dia spontan emosi dan mengejar korban serta mengancamnya dengan parang.

Akibat kejadian tersebut, korban merasa tidak puas dan melapor ke Kantor Polsek Sirimau. Bhabinkamtibmas Kelurahan Pankas Bripka Salim Mualim kemudian melaksanakan giat penyelesaian masalah tindak pidana pengancaman tersebut.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: