Suami Terbakar Cemburu Bunuh Istri, Mayatnya Dikubur di Kebun Dekat Rumah

Antara ยท Jumat, 19 Agustus 2022 - 18:44:00 WIT
Suami Terbakar Cemburu Bunuh Istri, Mayatnya Dikubur di Kebun Dekat Rumah
Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Dharmawan saat ekspos kasus pembunuhan. (ANTARA/HO-Polda Maluku)

AMBON, iNews.id - Suami yang terbakar cemburu membunuh istrinya di Desa Nuruwe, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Sumba Bagian Barat (SBB), Maluku. Untuk menutupi jejaknya, pelaku mengubur korban di kebun tak jauh dari rumahnya.

Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Dharmawan mengatakan, pelaku berinisial FR (41). Dia membunuh istrinya EW (30). 

"Pelaku ditangkap di rumah iparnya di Desa Neniari," ujar Kapolres, Kamis (18/8/2022).

Menurutnya, pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana pembunuhan. Motifnya tega menganiaya istrinya hingga tewas akibat cemburu.

Kapolres menjelaskan, berdasarkan pengakuan tersangka, penganiyaan terhadap istrinya dilakukan di rumah mereka Desa Nuruwe.

"Tersangka baru mengetahui kalau korban meninggal dunia saat dia bangun pagi. Dia melihat korban sudah kaku dan dingin," katapnya.

Tak berselang lama, menantunya datang bersama anak tersangka. Dia lalu memberitahu telah membunuh ibu mereka. Mengetahui sang ibu sudah meninggal, anak dan menantu langsung pergi meninggalkan tersangka. Saat itu, tersangka sedang bersama kedua anaknya yang lain berusia tujuh dan satu tahun. 

"Karena panik dan takut diketahui orang lain, tersangka menggali kubur menggunakan parang dan linggis. Dia lalu menggendong mayat korban dan menyeretnya sejauh 15 meter dari rumah ke kolam yang digalinya tersebut, lalu menutup dengan daun pisang dan daun kelapa kemudian membakarnya," kata Kapolres.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: