Sosok Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto, Ditunjuk Jadi Kapolresta Kupang

Donald Karouw · Jumat, 15 April 2022 - 21:28:00 WIT
Sosok Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto, Ditunjuk Jadi Kapolresta Kupang
Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B yang ditunjuk menjadi Kapolresta Kupang Kota. (Foto: ANTARA/Kornelis Kaha)

JAKARTA, iNews.id - Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto ditunjuk menjadi Kapolresta Kupang Kota. Rotasi jabatan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/748/IV/Kep/2022 tanggal 13 April 2022.

Selain itu, penunjukkan ini seiring dengan kenaikan tipe Polres Kupang dari D ke C atau Polres ke Polresta Kupang sejak awal 2022. Tongkat komando yang sebelumnya dipegang perwira pangkat AKBP kini dipimpin seorang Komisaris Besar Polisi (Kombes).

Kenaikan tipe ini tertuang dalam Surat Menteri PANRB Nomor B/42/M.KT.01/2022 tanggal 11 Januari 2022 ditanda tangani Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

Diketahui, Kombes Rishian Krisna yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda NTT menggantikan AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti. AKBP Satrya ditunjuk pada jabatan baru sebagai Wadir Pamobvit Polda NTT.

Sementara jabatan yang dia tinggalkan akan diisi AKBP Ariasandy yang mendapat promosi jabatan menjadi Kabid Humas Polda NTT. Dia sebelumnya menjabat sebagai Wadirlantas Polda NTT. 

Selama berkarier di Polri, Kombes Rishian Krisna memang sudah lama bertugas di wilayah Polda NTT. Dia pernah menjabat sebagai Kapolres Timor Tengah Utara dan Wadir Samapta Polda NTT.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: