Solar Cell di Bandara Mathilda Batlayeri Kepulauan Tanimbar Hilang, Polisi Bekuk 6 Pelaku

Antara ยท Jumat, 23 Oktober 2020 - 14:14:00 WIT
Solar Cell di Bandara Mathilda Batlayeri Kepulauan Tanimbar Hilang, Polisi Bekuk 6 Pelaku
Enam orang ditetapkan sebagai tersangka pencuri solar cell di Saumlaki. (Foto: Antara)

SAUMLAKI, iNews.id - Sebanyak enam tersangka pencuri papan panel tenaga surya (solar cell) di jalan masuk Bandara Mathilda Batlayeri, Amtufu, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku ditangkap polisi. Penangkapan tersangka bermula dari laporan masyarakat, Senin (19/10/2020).

Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Romi Agusriansyah menyatakan, setelah menerima adanya laporan pencurian, anggota unit Opsnal Polres langsung menghubungi pihak Bandara Mathilda Batlayeri untuk memberitahukan hal ini. Selanjutnya, bandara mendatangi SPKT Polres untuk mengajukan laporan polisi.

"Dari penyelidikan, diperoleh informasi pelaku berinisial LL warga Desa Tumbur. Pelaku diamankan pada pukul 14.30 WIT untuk diinterogasi," kata Kapolres, Kamis (22/10/2020).

Dalam pemeriksaan, LL mengaku melakukan pencurian itu bersama VT dan YT. Setelah cukup bukti, ketiganya ditetapkan sebagai tersangka.

Dari hasil pengembangan, polisi menetapkan tiga tersangka baru yakni AL, BP dan AS. Dari laporan polisi disebutkan, LL tidak sengaja melihat bekas galian tanah pada tempat aki dari lampu jalan. Dia lalu mengajak rekannya FT untuk mengambil aki dan menjual kepada beberapa orang penadah.


Editor : Umaya Khusniah