Selamat, Kadis PUPR Malut Dapat Penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden Jokowi

Ismail Sangaji · Jumat, 22 Januari 2021 - 12:27:00 WIT
Selamat, Kadis PUPR Malut Dapat Penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden Jokowi
Satyalencana Karya Satya. (Foto: iNews/Ismail Sangaji)

TERNATE, iNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan Satyalencana Karya Satya kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara (Malut), Santrani Abusama. Penghargaan ini diberika karena Satrani dinilai mampu menjalankan tugas sebagai ASN dengan baik dan benar sesuai konstitusi dan Pancasila.

Satyalencana Karya Satya merupakan kehormatan yang diberikan atau dianugerahkan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) atas dedikasi dalam melaksaakan tugas. Dia telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan serta telah bekerja secara terus menerus sekurang-kurangnya 10, 20 atau 30 tahun. 

Satyalencana Karya Satya diperuntukan bagi para PNS yang tetap setia terhadap Negara dalam waktu yang cukup lama, cakap dan rajin dalam melaksanakan tugas. Sehingga penerima dia layak dijadikan teladan bagi pegawai yang lain.

Satyalencana Karya Setya ditandatangani lansung oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 6 November Tahun 2020. Dalam Piagam itu Jokowi menuliskan ‘Sebagai penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan penuh disiplin secara terus menerus paling singkat 10 Tahun’. 

Penganugrahan tersebut berdasarkan surat keputusan Presiden Republik Indonesia 123/TK/TAHUN 2020, dengan pangkat Pembina Tk I/ Pelaksana Direktorat Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Infrastruktur Permukiman, Ditjen Cipta Karya Kementrian PUPR.

Editor : Umaya Khusniah