Satgas Yonarhanud Terima 8 Senpi Rakitan, Amunisi hingga Ranjau dari Warga Halmahera

Antara ยท Senin, 19 September 2022 - 17:22:00 WIT
Satgas Yonarhanud Terima 8 Senpi Rakitan, Amunisi hingga Ranjau dari Warga Halmahera
Seorang warga Halut berinisial R secara sukarela atas kesadaran demi terciptanya keamanan, menyerahkan senjata rakitan temuannya ke Kotis Satgas Yonarhanud 3/Yby pada Sabtu (17/9/2022). (ANTARA/Abdul Fatah)

TERNATE, iNews.id - Masyarakat Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) yang masih memiliki dan menyimpan senjata api rakitan diimbau agar menyerahkan ke aparat TNI. Hal ini untuk mendukung suasana kamtibmas di wilayah tersebut.

Berdasarkan data Yonarhanud 3/YBY, sampai saat ini penyerahan dari masyarakat sebanyak delapan pucuk senjata api, 15 amunisi, satu granat dan satu ranjau.

Komandan Satgas Yonarhanud 3/YBY Mayor Arh Achmad Yani mengatakan, para personel yang ditugaskan ke Halmahera agar turun ke masyarakat untuk memberi pemahaman dalam mendukung terciptanya suasana kamtibmas di Malut.

"Tujuan pentingnya agar menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat serta terbukti warga yang memiliki senjata rakitan telah menyerahkan ke personel Satgas Yonarhanud secara sukarela," ujar Achmad Yani, Minggu (18/9/2022).

Dia menegaskan, tingkat kepercayaan masyarakat Malut kepada personel Satgas Yonarhanud 3/YBY semakin tinggi. Mereka sadar akan bahaya dari senjata rakitan sehingga menyerahkan senjata rakitan kepada personel Yonarhanud Serda Jusantra Purba.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: