Rumah Terbakar di Batumerah Ambon, Lansia 87 Tahun Tewas Terjebak Kobaran Api

Antara ยท Jumat, 07 Oktober 2022 - 22:50:00 WIT
Rumah Terbakar di Batumerah Ambon, Lansia 87 Tahun Tewas Terjebak Kobaran Api
Kebakaran satu rumah warga di Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon merenggut nyawa seorang lansia, Jumat (7/10/2022). (ANTARA/HO/Polresta)

AMBON, iNews.id - Kebakaran rumah terjadi di kawasan Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (7/10/2022) pukul 16.30 WIT. Peristiwa ini menyebabkan seorang lansia berusia 87 tahun meninggal dunia diduga terjebak kobaran api.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Moyo Utomo mengatakan, berdasarkan keterangan saksi Wiwi Tuhulele (14) penyebab kebakaran diduga akibat kelalaian korban. Saat itu saksi sedang mencuci pakaian dan melihat korban menyalakan kompor.

"Saksi melihat korban meletakkan tangannya di atas meja dapur dan menyentuh kompor yang dalam posisi menyala hingga terjatuh ke lantai dan menyulut kebakaran," ujarnya, Jumat (7/10/2022).

Selanjutnya saksi berlari ke dalam rumah dan memberitahukan kepada ibunya terjadi kebakaran. Mereka segera mengambil adiknya yang masih balita agar keluar rumah.

Kemudian saksi dan ibunya menyelamatkan diri dan menghubungi ayahnya Abdullah Tuhulele untuk memberitahukan rumah mereka sudah terbakar.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: