Rayakan Ulang Tahun, Istri Gubernur Maluku Gelar Lomba Menggambar dan Mewarnai Anak

Antara · Kamis, 29 April 2021 - 11:39:00 WIT
Rayakan Ulang Tahun, Istri Gubernur Maluku Gelar Lomba Menggambar dan Mewarnai Anak
Istri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi membantu seorang anak untuk mewarnai gambarnya di Islamic Center Kota Ambon, Rabu (28/4/2021). (Foto: Antara)

AMBON, iNews.id - Istri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi merayakan ulang tahun ke-51 dengan menggelar lomba menggambar dan mewarnai bagi ratusan anak di Kota Ambon. Selain itu, perlombaan ini juga dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh tiap 21 April.

Lomba dipusatkan di Gedung Islamic Center. Ada 122 siswa Paud khususnya kategori kelompok bermain serta 90 orang siswa Taman Kanak-Kanak yang menjadi peserta lomba. 

Peserta lomba diberikan peralatan menggambar dan mewarnai secara gratis. Dalam waku 90 menit, mereka diminta menyelesaikan pekerjaannya.

Lomba tersebut dibuka langsung oleh Widya dengan pemukulan tifa. Dalam lomba ini, istri gubernur juga didampingi Ketua Darma Wanita Maluku, Nurhayati Jasin; Kepala Perwakilan BKKN Maluku, Renta Rego; Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Danny Indey; Plt Kadis Pendidikan, Insun Sangadji dan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Maluku, Halima Soamole.

Selain menggambar dan mewarnai untuk anak-anak, Widya yang juga Bunda Paud Maluku mengaku telah digelar serangkaian lomba lain melalui program Membangun Negeri. Di antaranya cipta dan baca puisi untuk pelajar kelas 4-6 sekolah dasar, lomba bertutur untuk pelajar SMP serta menulis cerita rakyat untuk siswa SMA se-Maluku.

"Seluruh rangkaian lomba ini saya dedikasikan untuk mendorong peningkatan minat baca masyarakat di semua jenjang usia, terutama para pelajar di Maluku," ujarnya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: